Minggu, 13 Januari 2013

PERMAINAN KESEIMBANGAN

Teman-teman pernah bermain keseimbangan apa belum ??? Permainan dari lidi dan biji salak ini cukup sering saya mainkan saat di SD dulu :p ...Disini saya akan menjelaskan langkah-langkah dalam membuat permainan keseimbangan ini ...

Sebelum saya menjelaskan langkah-langkahnya, saya akan memberitahukan bahan-bahan yang diperlukan...:)
1.  Dua buah lidi (ambil bagian yang kuat/yang tidak melur)
2.  Karet gelang 2 buah
3.  Dua buah biji salak

Nah,..sekarang saya akan menjelaskan langkah-langkahnya
1.  Potong sebuah lidi menjadi dua bagian, karena jumlah lidinya dua batang maka akan menjadi 4 bagian
2.  Potong dua karet gelang menjadi 4 bagian (satu karet menjadi 2 bagian)
3.  Ambil tiga potongan lidi, kemudian ikat ujung lidi. Lidi bagian tengah harus lebih pendek dari 2 lidi yang     ada disampingnya 
4.  Ambil potongan yang satunya, kemudian ikatkan secara horizontal pada tiga potong lidi tadi sebagai pemberi jarak sehingga membentuk segitiga yang menyerupai menara Eifel 
5.  Tancapkan biji salak pada ujung lidi bagian samping*
6.  Taruh lidi bagian tengah pada ujung jari atau yang lainnya, dan permainan ini bisa dinikmati

*) Biji salak adalah biji yang keras, jika ditancapkan lidi pada bagian yang salah maka lidi itu akan patah. Untuk itu tancapkan lidi pada bagian yang lunak yaitu pada bagian kecil yang bisa tumbuh (keluar bakal pohon) 

Itulah langkah-langkah dalam membuat permainan sederhana ini, saat ini saya belum bisa menampilkan gambar dari permainan yang sudah jadi. Untuk itu silahkan mencoba sendiri.....:)SELAMAT MENCOBA







0 komentar:

Posting Komentar